Tahap Ulat - Jurnal 2

February 03, 2022

 


Bismillah.

Terasa cepat sekali waktu berjalan, tahu-tahu sudah ada di jurnal kedua tahap 2 yaitu tahap ulat, bertepatan pula dengan bulan kedua, haiish..

Saya tiba-tiba teringat kata magika ketika diskusi materi tentang gua jungle of knowledge, " di kelas ini, teman-teman tidak akan mendalami sebuah ilmu. Tapi teman-teman akan diajari bagaimana menjadi cekatan terhadap ilmu."

Ya Allah, ini yang saya rasakan. Sejujurnya saya hanya sedang mereview kembali ilmu yang saya sedang jatuh cinta saat ini yaitu ilmu fotografi. Seperti dipaksa untuk mengulik memori tentang hal-hal yang saya anggap sudah biasa dan tidak penting dalam ilmu fotografi. Ternyata di tahapan ini, hal yang bagi sayaremeh itu sangat banyak yang membutuhkan ketika saya mengemasnya dalam potluck. Ini dia potluck yang saya kemas dengan cantik dan saya persembahkan untuk teman-teman ulat di tahap ini.

Video asli bisa lihat di sini: tutorial memotret makanan untuk pemula

Dan ini dia hasil fotonya: 



Setelah melalui beberapa tahapan menyaring hal yang kita suka dan bisa, dan pekan ini berlabuhlah kami di sini. Di ujung tombak hal yang paling kami inginkan unutk menjadi cekatan. Maka agar ulat tetap terus bertumbuh, kami membutuhkan nutrisi utama. Ini dia makanan saya pekan ini.



Selain nutrisi utama, ulat kami juga perlu camilan. Eh ya Allah udah kaya orangnya ini mah, nyemilnya banyak, hahaha. 




 

Pekan demi pekan semakin menantang. Percaya ga sih, di telur hijau saya pernah menuliskan hal yang saya suka tapi tidak bisa salah satunya adalah videografi. 

Jreng! Di pekan ini malah bikin video. Ajaib, langsung bisa, 😆hahahaha. Dan saya jadi teringat kata bu Septi, "ilmu akan datang ketika kita sudah siap, jadi bersungguh-sungguhlah dalam belajar." 

Nangis coba, dalam hitungan jam dipaksa bisa bikin dan ngedit video. Yah walaupun hasilnya masih jauh dari kata bagus. Tapi melihat progres saya yang bahagia ketika dipaksa belajar, rasanya sesuatuuuuu. Terima kasih diriku sudah dengan senang hati menyambut skill baru. Semoga ga jadi gagal fokus dan kesasar ya, eh. 

Salam dari ulat gemoy yang sedang merayakan skill barunya 😍

You Might Also Like

0 Comments

Social Media

Member of

Pasukan Blogger @JoeraganArtikel

KEB ( Komunitas Emak Blogger)

Mom Influencer Indonesia

IIDN (Ibu Ibu Doyan Nulis)

Popular Posts