Tahap Ulat - Jurnal 1

January 28, 2022

 


MasyaAllah tabarokallah, sudah sampai di tahap ke dua perkuliahan bunda cekatan Institut Ibu Profesional. Rasanya semakin menantang, deg-degan dan antusias menanti pekan demi pekan di kelas ini. Nah untuk minggu pertama ini, saya mengambil sumber ilmu dari resume kelas yang pernah saya ikuti. Sekedar merefresh kembali agar tidak kehilangan pijakan saat nanti berjalan mengikuti peta. Oh iya, ini dia peta belajar saya yang kemarin saya buat sebagai panduan belajar di level bunda cekatan ini. 



Pada form potluck, saya mengisi dengan camilan yang masih terkait dengan fotografi. Ini karena kemarin waktu manggung di regu sempat ditodong pertanyaan : gimana trik bikin foto yang bagus cuma dengan hp? Jadi sekalian saja saya jadikan potluck. Ini dia.





Kemudian, karena aku adalah ulat gemoy yang baru menetas sehingga selera makanku sedang tinggi nih. Untuk itu, aku memerlukan daftar makanan yang banyak untuk aku lahap di minggu-minggu perkuliahan tahap ulat ini. Ini dia daftar makanan yang aku butuhkan.



Di hutan kupu-kupu cekatan ada banyak sekali teman-teman ulat gemoy yang baru menetas, dan mereka masing-masing membawa makanannya sendiri. Aku sempat icip-icip sedikit, tapi karena menemukan ulat yang satu "spesies" dengan peta belajarku itu sulit sekali, jadi aku hanya mengambil 2 saja. Satu bekal makanan kuambil dari poin di telur hijau, satu lagi aku mengambil dari peta belajar yakni tentang warna. Berikut bekal makanan yang berhasil aku cicipi kemarin. 


Dan terakhir, untuk pekan ini aku melahap ilmu dasar terlebh dahulu. Ilmu dasar tentang food photo yang kuambil dari resume kelas yan gpernah aku ikuti. Yaitu kelas dari cikalcreative.id. Penjelasan singkatnya ada di sini: 


Aku bahagia melihat di hutan kupu-kupu cekatan ada banyak sekali ulat yang sedang bertumbuh bersamaku. Semoga saya tetap bisa menjadi bagian dari ulat-ulat gemoy ini sampai kami berhasil keluar dari hutan penjelajahan ini sebagai kupu-kupu cantik.



You Might Also Like

0 Comments

Social Media

Member of

Pasukan Blogger @JoeraganArtikel

KEB ( Komunitas Emak Blogger)

Mom Influencer Indonesia

IIDN (Ibu Ibu Doyan Nulis)

Popular Posts