Review Training Blog For Beginner





Gaptek harus di lawan.

Begitu kata mentor di awal pembukaan kelas Blog for Beginner, kak Rahayu Asda. Betul memang kebanyakan penyakit emak-emak adalah gaptek, alias gagap teknologi. Padahal hari gini siapa sih yang ga punya smartphone ya kan? Semua punya. Nah, bagaimana jika smartphone yang di pakai emak-emak digunakan untuk belajar nge-blog? Seperti kelas yang saya ikuti baru-baru ini. Yuk simak review kelas blog for beginner yang disupport oleh Joeragan Artikel.

Pertama, blogger pemula di perkenalkan terlebih dahulu dengan apa dan mengapa ngeblog. Ini maksudnya agar kita sebagai blogger tahu tujuan menggunakan blog sehingga blog yang kita kelola menjadi terarah dan kita sebagai blogger memiliki motivasi yang kuat. Lalu diperkenalkan juga dengan orang-orang yang telah lebih dulu menggunakan blog lalu sukses dengan karya-karyanya. Dan terakhir, kita diperkenalkan dengan teknis bagaimana nge-blog. Nah, poin pertama ini dilakukan di facebook grup. Sesi selanjutnya adalah pendampingan di WA grup.

Kedua. Setelah blogger pemula mengenal dasar blogging, di WA grup mentor kita kak Rahayu Asda dan admin mak ranger kak Nova memberitahu tentang tugas yang akan di kerjakan oleh peserta selama mengikuti kelas blogger. Ada list berisi tugas-tugas apa saja yang harus dikerjakan peserta, lengkap dengan kolom ceklist. Jadi peserta yang hobi nunggak tugas kaya saya nih, pasti ga bisa berkutik (hihihi..maafkan saya kakak mentor..).

Tugas peserta ada 5 poin diantaranya membuat artikel "tentang saya" dan alasan "mengapa menulis di blog", artikel tentang "kota yang ingin di kunjungi", mempercantik tampilan di blog dengan template yang disediakan oleh mentor, membuat "review training blog for beginner", dan tugas terakhir adalah menulis "testimoni kelas training" dari Joeragan Artikel ini.

Sudah cukup sampai disitu? Belum. Karena setiap selesai dengan tugas, kita wajib setor link untuk di cek dan ricek oleh mentor. Nah untungnya mentor kita kak Rahayu Asda selalu sedia diwapri dan dengan sabar menjawab setiap pertanyaan peserta training.

Selesai. Berikutnya boleh merawat sendiri blog yang telah kita buat. Kemudian setelah semua tugas dalam kelas training berhasil kita rampungkan, di akhir sesi training kita berhak untuk bergabung dengan pasukan blogger Joeragan Artikel. 

Babak baru untuk blogger pemula dimulai!


0 Comments