Mengenal Hari, Aktivitas anak usia 4y+



Senin..Selasa..Rabu..Kamis..
Jumat..Sabtu..Minggu
itu nama-nama hari
rajin belajar, lekas pintar
anak yang pemalas tidak naik kelas..

Siapin alat dan bahan dulu

Anak-anak pasti suka ya bun kalau diajak bernyanyi. Selain bernyanyi, kita bisa loh mengenalkan anak dengan konsep hari: hari ini, kemarin dan besok. Lewat kertas warna-warni ini kita akan mengenalkan anak dengan urutan nama-nama hari. Yuk kita lihat bahan dan alat yang di butuhkan:
- kertas origami
- gunting
- lem
- penggaris
- pensil
- kertas HVS
- spidol

Yuk kita buat!

Sesuaikan warna kertas origami dengan warna baju yang dimiliki anak dirumah. Buat pola kerah dengan menggunting kertas HVS berbentuk persegi panjang, berukuran 4,5cm x 2,5cm. Sedangkan untuk bagian belakang leher berukuran 7,5x 3cm. Untuk membentuk kerah, bisa lihat gambar di kolase photo.
Gunting kertas HVS berbentuk segitiga sama kaki dengna panjang 7cm dan tinggi 3cm. tempel di bagian kiri dan kanan hingga berbentuk lengan baju. Tak lupa tempelkan pula nama hari mulai dari senin hingga minggu. Sebagai contoh, biru muda untuk senin, jingga untuk selasa dan seterusnya.

Nah, setelah jadi mintalah anak untuk menempel urutan nama hari di tembok yang mudah terlihat. Sehingga setiap anak hendak mengenakan pakaian di hari itu, bunda bisa memperkenalkan nama hari dengan lebih mudah melalui warna baju yang dipakai anak. Sebagai contoh, hari Rabu. Kertas Rabu berwarna Ungu, maka anak juga akan mengenakan baju atau aksesoris berwarna Ungu pada hari Rabu. Begitu pula dengan hari lainnya.
Selamat mencoba di rumah.


0 Comments