Ragam aktivitas sensori untuk anak 3tahun

Halo bunda, kali ini kita akan melihat beberapa aktivitas yang bisa bunda lakukan bersama si kecil di rumah, Aktivitas ini menggunakan worksheet sederhana yang tentu saja bisa bunda buat sendiri. Bisa dilakukan mulai anak usia 3tahun.

1. Membuat pola dengan stiker.

Sediakan kertas dengan gambar pola 2D dan stiker warna warni. Minta anak untuk menempel stiker pada pola yang disediakan.

2. Mewarnai kotak dengan warna yang beragam.

Sediakan crayon atau pensil warna. Minta anak memilih sendiri warna yang mereka sukai. Warnai setiap kotak dengan 1 warna saja. warnailah hingga seluruh kotak terisi penuh.

3. Mengurutkan  kotak dari yang paling besar ke yang paling kecil juga sebaliknya.

Sediakan kertas dengan beberapa pola persegi panjang yang berbeda ukuran. Minta anak untuk memberi nomor urut dari persegi panjang yang paling besar ke yang paling kecil, juga sebaliknya. Jika anak belum bisa menulis angka, guntinglah pola lalu minta anak untuk mengurutkan pola sesuai instruksi.

Mungkin bunda juga membutuhkan informasi tentang Edukasi Sigap Bencana Untuk Anak


4. Mencocok dengan push pin.

Sediakan kertas dengan pola yang sudah diberi garis putus-putus dan push pin. Mintalah anak untuk mencocok garis putus-putus yang tersedia.


Aktivitas ini sangat baik untuk melatih fokus dan perhatian anak. Sebaiknya orangtua selalu mendampingi anak dalam melakukan ragam aktivitas di atas.
sudah siap mencoba di rumah?
Tinggalkan komentar atau pertanyaan jika bunda membutuhkan informasi lebih banyak soal aktivitas ini.
Terima kasih

0 Comments